Stok Buat PKH, Harga Telur di Pati Naik Jadi 30 Ribu

Pati, infoseputarpati.com – Harga telur ayam di Kabupaten Pati kini menembus Rp 30.000 per kilogram. Pedagang menyebut, kenaikan tersebut disebabkan karena stok telur dibuat untuk Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) sejak tanggal 20 Agustus 2022.

“Saat ini harga telur dikisaran Rp 30.000 per kilogram dari harga semula itu sekitar Rp 28.000 per kilogram, jadi mengalami kenaikan Rp 2.000. Kalau musim pemberian PKH biasanya harga telur naik. Nanti setelah tidak ada PKH harganya akan turun,” ucap salah satu pedagang telur Paini (62) di Pasar Puri Baru Pati, Selasa (23/8/2022).

Menurutnya, kenaikan harga telur menjelang dicairkan PKH bukan kali ini terjadi. Beberapa waktu lalu juga mengalami hal yang sama.

“Kenaikan harga telur hanya sesaat, karena setelah penyaluran selesai, harga telur akan kembali turun. Harga telur itu tidak bisa sama setiap saat,” sambungnya.

Paini menambahkan, bahwasanya dengan harga telur yang tinggi, tidak mengakibatkan turunnya pembeli. Sehingga tidak ada masalah yang cukup berarti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *