Berikut Kebutuhan Petugas TPS Pemilu 2024 di Pati

Pati, infoseputarpati.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati telah memetakan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan badan ad hoc atau anggota sekretariat panitia dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Khoirun Nikmah selaku anggota Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Pati memaparkan, perkirakan jumlah TPS  pada Pemilu 2024 di Pati mencapai 4.411 lokasi. TPS tersebar di 21 kecamatan, 401 desa, dan 5 kelurahan.

Dengan jumlah tersebut Pati membutuhkan badan penyelenggara Panitia Pemilihan Kecmatan (PPK) sebanyak 105 orang dengan perhitungan 5 orang per kecamatan.

“Untuk jumlah TPS pemilu sampai saat ini belum ditetapkan. Kalau perkiraan kurang lebihnya di angka 4.411,” ujar Nikmah kepada infoseputarpati.com, Selasa (23/8/2022).

Untuk tenaga Panitia Pemungutan Suara (PPS) membutuhkan 1.218 orang orang dengan perhitungan setiap desa mempunyai 3 orang PPS.

Kemudian, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sejumlah 30.877 dengan perhitungan setiap TPS memiliki 7 KPPS.

Sementara, Satuan Perlindungan Masyarakat atau lebih dikenal Linmas membutuhkan 8.822 orang dengan perhitungan ada 2 Linmas per TPS.

Meski perkiraan sudah disusun, Nikmah menyebut jumlah TPS dan badan ad hoc tersebut berlaku dinamis menyesuaikan juknis terbaru dari KPU pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *