Tak Hanya Tiket Pesawat, Jasa Travel Juga Naik Saat Pandemi Melandai

Pati, infoseputarpati.com – Melandainya pandemi Covid-19 tidak hanya berimbas pada kenaikan harga tiket pesawat. Melainkan juga berdampak pada layanan penyedia travel, yang dalam beberapa bulan terakhir menaikkan tarif layanannya.

Leny Setyaningsih, Sekretaris sekaligus Customer Service Soegiharto Travel Sleko Pati, Jawa Tengah mengatakan telah terjadi kesepakatan antara komunitas Biro travel untuk menaikkan harga layanan.

“Kenaikan setelah Covid turun atau PPKM. Level 1 Mulai naikan harga setelah penerbangan lancar lagi 2022 awal. Soalnya selama Covid kita mati,” ujarnya kepada infoseputarpati.com saat ditemui kemarin.

Leny menjelaskan, kenaikan tarif travel dilakukan seiring naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan oleh pemerintah beberapa waktu yang lalu.

Terlebih, sektor biro travel paling terdampak dari pandemi, sehingga harus menambal kerugian yang dalam dialami dua tahun terakhir.

Jelasnya, rata-rata penyedia layanan travel di Pati mengantarkan penumpang dari Pati ke bandara dan stasiun kereta api di Semarang dan Surabaya.

Umumnya, jenis kendaraan yang dijajakan adalah jetbus atau biasa disebut elf dan kendaraan pribadi. Tarif kedua kendaraan tersebut diakui Leny semuanya naik.

“Kalau travel kita naik. Kalau sebelum. Covid ke Semarang kita cuma Rp75 ribu elf ke bandara, kalau sekarang Rp150 ribu. Peminatnya turun sih. Setelah Covid mereka pakai mobil pribadi kayak Xenia, Ertiga per orang Rp125 ribu sekarang,” Katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *