Tekan Angka Stunting, Dinsos PPKB Rembang Sosialisasikan Program Konseling Pra Nikah

Rembang, infoseputarpati.com – Dalam rangka program percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Rembang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) ikut terlibat aktif dalam agenda program strategis nasional itu.

Dalam kesempatan itu, Dinsos PPKB Kabupaten Rembang mengadakan kegiatan orientasi dan komitmen bersama dalam pendampingan, konseling, dan pemeriksaan kesehatan tiga bulan pra nikah. Kegiatan itu diselenggarakan di rumah dinas Wakil Bupati Rembang, Selasa (9/8/2022).

Sekretaris Dinsos PPKB Kabupaten Rembang Budi Asih mengutarakan, sebelum calon pengantin (catin) menikah diharuskan melakukan konseling tiga bulan sebelum menikah di Kantor Urusan Agama (KUA). Hal ini bertujuan supaya ada kesiapan mental dan juga kesiapan kesehatan reproduksi sekaligus pemantapan ekonomi dari pasangan catin.

“Dilakukan konseling tiga bulan sebelum nikah, masalah fiqihnya, kemudian kesiapan mental spiritualnya, selanjutnya kesiapan dari kesehatan reproduksinya baik catin laki-laki atau perempuan,” kata  Asih saat sambutan pagi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *