Bupati Pati Wanti-wanti Kades Jangan Sampai Melanggar Hukum

Pati, infoseputarpati.com – Bupati Pati Haryanto, mewanti-wanti seluruh Kepala Desa (Kades) supaya berhati-hati dalam setiap mengambil keputusan apapun. Karena salah langkah mengambil keputusan bisa melanggar hukum dan dapat dipidanakan.

Hal tersebut disampaikan Haryanto saat menghadiri Pembinaan Aparatur Pemerintah Desa Tahun 2022, yang diselenggarakan pada hari Kamis 4 Agustus, di Aula Kantor Kecamatan Winong, Kabupaten Pati.

Haryanto menjelaskan, bahwa hal yang paling riskan dan berisiko dengan pelanggaran hukum adalah ketika para Kades memberikan izin terkait pengembangan perumahan di area persawahan.

Pasalnya, hal tersebut menurut Haryanto jika tidak diteliti dengan baik dan benar maka Kades sendiri yang akan terkena masalah. Karena area persawahan ada yang dilindungi dan tidak bisa dibuat untuk perumahan.

” Untuk para Kades dan Sekdes mohon berhati-hati jika memberikan perizinan mendirikan usaha perumahan yang menggunakan lahan persawahan, ini dilihat dahulu dengan jeli, sawahnya dilindungi atau tidak, jangan sampai kita terkecoh, ” ucap Haryanto, Kamis (4/7/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *