Lestarikan Tradisi Leluhur, Perantara Selenggarakan Gebyar Budaya Nusantara di Desa Pohgading Gembong

Pati, infoseputarpati.com – Penggagas Sejarah Nusantara (Perantara), hari ini Sabtu (30/7/2022) menggelar acara Gebyar Budaya Nusantara yang bertemakan ‘Bangkitkan Sejarah Nusantara’ yang berlokasi di Wisata Pesona Poncodan, Desa Pohgading, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati.

Atas terselenggaranya acara tersebut, Zubaidi Abdilah selaku Kepala Desa (Kades) Pohgading merasa bangga dan sangat mengapresiasi acara itu. Pasalnya, generasi milenial mau menghidupkan kembali kebudayaan di Pati Bumi Mina Tani ini.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi atas terselenggaranya acara pada hari ini, karena masih ada anak muda yang mau memperhatikan budaya-budaya warisan leluhur kita, ” ucap Zubaidi.

Zubaidi Abdilah yang juga merupakan Ketua Perantara memaparkan, terselenggaranya acara itu atas dasar membangkitkan sejarah supaya Pati menjadi Kota Sejarah.

“Acara ini kami gagas untuk kembali membangkitkan sejarah yang ada di bumi Pati, supaya Pati kembali menjadi kota yang bersejarah, ” tandasnya.

Acara yang meriah tersebut menampilkan berbagai pertunjukan seni budaya tradisional seperti sindenan, wayang, tari kolosal, dan barongsai. Tak ketinggalan, santunan kepada 20 anak yatim piatu juga juga turut diikutsertakan dalam acara tersebut.

Turut hadir dalam acara itu Rusydi selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Ia mengucapkan rasa kagum dan bangga atas digelarnya acara seperti ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *