Indeks SPBE Kabupaten Pati Masuk Kategori Baik Dengan Capaian Nilai 2,75

Pati, infoseputarpati.com – Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Pati tahun 2022 telah mencapai indeks penilaian di angka 2,75 dari batas standar penilaian 2,6.

Dengan capaian tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pati yang disampaikan melalui Kepala Bidang (Kabid) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Willy Yoga Susetya mengungkapkan bahwa pemerintah Kabupaten Pati telah masuk dalam kategori SPBE Baik.

“Untuk indeks kita SPBE di kalangan pemerintahan Kabupaten Pati kita sudah masuk dalam kategori baik, karena indeks penilaian yang kita peroleh yakni 2,75,” katanya saat ditemui di kantornya pada Rabu, (27/7/2022).

Lebih lanjut, pihaknya menerangkan, meskipun sudah mencapai batas standar, ia tetap akan memberikan pelayanan berbasis elektronik di wilayah Kabupaten Pati guna mempertahankan indeks penilaian di tahun mendatang.

Ia menjelaskan bahwasanya masih terdapat beberapa domain penunjang yang dirasa masih perlu adanya peningkatan berdasarkan skor indeks yang telah diperoleh.

Diantaranya Domain tata kelola SPBE dengan rata-rata indeks yang diperoleh diangka 2,30. Kemudian domain manajemen SPBE dengan indeks 1,00.

“Untuk SPBE sendiri itu terdapat 4 domain dalam penilaiannya, tentunya akan tetap kami upayakan untuk meningkatkan. Misalnya saja Domain tata kelola, domasin manajemen yang masih diangka 2,30 dan 1,00,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *