DINSOSP3AKB Harapkan Forum Anak Mampu Jadi Wadah Komunikasi Dalam Pemenuhan Hak Anak

Pati, infoseputarpati.com – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak & Keluarga Berencana (DINSOSP3AKB) Kabupaten Pati berharap dengan adanya Forum Anak di Kabupaten Pati mampu menjadi wadah komunikasi antar Pemerintah Daerah (Pemda) dan anak-anak di Pati dalam pemenuhan hak-hak anak secara merata.

Melalui Kepala DINSOSP3AKB, Indriyanto mengungkapkan bahwa Forum Anak juga harus mampu menjembatani antara pemerintah dan anak dalam rangka pemenuhan hak anak di wilayah Kabupaten Pati.

“Forum anak inikan diharapkan mampulah untuk menjembatani antara Pemerintah Daerah dan anak-anak, supaya apa? Tentunya dalam rangka untuk memenuhi hak-hak anak, untuk bisa menjadi daerah yang ramah anak,” katanya saat diwawancarai oleh media selesai membuka acara sosialisasi kepada forum anak pada Selasa, (26/7/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan dengan dilibatkannya Forum Anak dalam setiap kegiatan sosialisasi yang berkaitan dengan anak, para remaja yang tergabung dalam perkumpulan Forum Anak tersebut juga menyebarluaskan informasi dan materi kepada teman-teman atau lingkungan sekitarnya.

Hal demikian diharapkan, agar para anak-anak dapat terhindar dari perilaku-perilaku yang melanggar hukum serta norma masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *