Penjelasan Bupati Pati Atas Hasil Evaluasi APBD Tahun Anggaran 2021

Pati, infoseputarpati.com – Dalam acara Rapat Paripurna yang digelar pada Selasa, 19 Juli 2022, di Gedung Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Haryanto selaku Bupati Pati menjelaskan dalam realisasi pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021, dalam Laporan Realisasi Anggaran (LRA) APBD Tahun 2021 sebanyak Rp 2.725.202.350.660, surplus sebanyak 1,28% dari target sebesar Rp 2.690.806.167.000.

Kenaikan tersebut, menurut Haryanto adalah suatu kemajuan yang menunjukan bahwa pendapatan daerah Kabupaten Pati telah kembali optimal dibandingkan dengan Tahun Anggaran 2020.

Sedangkan dalam tindak lanjut evaluasinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati akan menerima saran dan masukan dari berbagai pihak untuk meningkatkan dan mengoptimalkan upaya percepatan target setiap kelompok atau jenis pendapatan daerah.

” Kami akan melakukan peningkatan pengawasan dan optimalisasi penanganan tunggakan serta meningkatkan pendapatan di tahun mendatang dengan memperhatikan akurasi prognosis, ” ucap Haryanto saat menyampaikan materinya di Rapat Paripurna, Selasa (19/7/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *