Pemerintah Saudi Buka Keran Umroh Hari Ini, Jemaah Pati Ajukan Pemberangkatan Agustus

Pati, infoseputarpati.com – Seiring lancarnya penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 Hijriah, Pemerintah Arab Saudi tahun 2022 ini membuka keran umroh pasca haji lebih awal. Kementerian Agama (Kemenag) mengabarkan ibadah umroh sudah dibuka mulai hari ini, Jumat (15/7/2022).

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Pati mengatakan jika di tahun-tahun sebelumnya ibadah umroh baru dibuka kembali di bulan Rabiul Awal atau sekitar dua bulan setelah penyelenggaraan haji.

“Ini dimulai biasanya di Rabiul Awal. Sekarang Pemerintah Saudi di akhir Muharram atau awal Safar bisa dimulai ibadah umroh. Ini haji seluruhnya kegiatannya selesai,” kata Abdul Hamid kepada infoseputarpati.com.

Informasi ini juga disampaikan secara resmi oleh Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas saat bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Rabiah di Mina, Arab Saudi, Senin (11/7/2022).

Meski dibuka bulan ini, Hamid mengaku para jemaah umroh dari Kabupaten Pati mengajukan pemberangkatan umroh paling cepat di bulan Agustus 2022 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *