PTM Berjalan, Pemerintah Tambah Alokasi Dana BOS Untuk Pati

Pati, infoseputarpati.com – Seiring melandainya kasus Covid-19 dan normalnya proses pembelajaran di Lingkungan Sekolah, Alokasi Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Kabupaten Pati tahun ini mengalami Peningkatan

Kepala Bidang Anggaran pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Indah Tri Mulyani menerangkan menjelaskan Dana BOS di Kabupaten Pati terdiri dari dua sumber yakni dana Bos APBN dari pemerintah pusat dan dana BOS APBD dari Pemerintah daerah. kedua alokasi tersebut disalurkan ke sekolah negeri dan Swasta di Kabupaten Pati.

Adapun alokasi Dana BOS APBD di tahun 2022 untuk seluruh sekolah dasar (SD) berjumlah Rp3,7 miliar, dan sekolah menengah pertama (SMP) sebesar Rp3,4 Miliar. Dana tersebut disalurkan ke sekolah berstatus negeri dan swasta.

Sementara di tahun 2021, dana BOS dari APBD untuk SD sebesar Rp2 Miliar sekian, dan SMP Rp2,9 Miliar untuk sekolah berstatus negeri dan swasta.

Sayangnya, alokasi tersebut masih 40 persennya dari jumlah Dana BOS yang disalurkan di tahun 2019. Pasalnya, aturan refocusing anggaran di Pati hingga kini masih berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *