Jalur Alternatif Batangan-Jaken Tak Luput dari Kemacetan

Pati, infoseputarpati.com – Lambatnya arus lalu lintas yang berada di jalur pantura Pati-Rembang pada hari ini, Selasa (28/6/2022), disebabkan oleh renovasi perbaikan jalan di Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati. Para pengendara memilih jalur alternatif Batangan-Jaken untuk menghindari kepadatan jalur pantura tersebut.

Hal itu kemudian menimbulkan kepadatan di jalur alternatif Batangan-Jaken ataupun sebaliknya, yang diketahui jalur tersebut relatif sempit dan kondisi jalannya pun sudah mulai banyak kerusakan.

Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Pati, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasional Nita Agusningtyas mengatakan, jika pihaknya juga melakukan monitoring dan pengamanan di jalur alternatif tersebut.

” Nggih utamanya ketika terjadi perlambatan di jalur pantura, untuk itu Dishub melakukan monitoring dan pengamanan jalur alternatif, ” ucap Nita Agusningtyas, Selasa (28/6/2022).

Selain melakukan pengamanan dan monitoring di jalur alternatif Batangan-Jaken, Nita juga mengatakan, bahwa Dishub juga telah memasang water barrier untuk membatasi kendaraan berat masuk di jalur alternatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *