Dewan Nilai Pemkab Pati Tak Bisa Selesaikan Masalah Galian C

Pati, Infoseputarpati.com – Semakin maraknya galian C di Kabupaten Pati mendapat sorotan dari berbagai pihak. Salah satunya yakni Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Siti Maudlu’ah.

Ia menilai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tidak bisa menyelesaikan dan mengatasi masalah galian C yang meresahkan masyarakat. Mengingat, saat ini izin yang berkaitan dengan galian C di handle penuh oleh pihak Pemerintah Provinsi. Sehingga dari pemerintah daerah tidak punya wewenang untuk mengatasi masalah tersebut.

“Karena semua sudah diambil alih Provinsi, jadi Kabupaten itu kesannya mandul,” kata politisi dari Partai Demokrat tersebut belum lama ini.

Dengan maraknya galian C berdampak pada rusaknya jalan. Hal itu disebabkan oleh lalu-lalangnya kendaraan berat membawa muatan galian C yang overload.

Ia mengaku, masalah itu hingga kini masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah. Khususnya, untuk DPRD Kabupaten Pati.

“Pastinya ini menjadi PR untuk Komisi C dan kami semua untuk membuat regulasi yang baru, yang lebih memihak kepada rakyat, ” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *