Tanggul Sungai Desa Tunjungrejo Tergerus Longsoran, Warga Bersama Polisi Bekerja Sama Memperbaiki

Pati, Infoseputarpati.com – Tanggul Sungai Desa Tunjungrejo jebol setelah tergerus longsoran. Hal ini disebabkan karena hujan deras yang melanda daerah itu pada beberapa hari ini.

Kini, warga bersama dengan Polsek Margoyoso pun bekerja sama untuk memperbaiki tanggul yang jebol tersebut.

Bukan tanpa mengapa, perbaikan ini merupakan tindak lanjut untuk antisipasi banjir saat hujan mengguyur daerah tersebut.

Diketahui bahwa tanggul jebol dusebabkan karena tergerus air pasca banjir yang melanda beberapa wilayah di Kecamatan Margoyoso beberapa waktu lalu.

Dalam hal ini, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Margoyoso AKP Joko Triyanto mengungkapkan bahwa puluhan warga turut serta melakukan kerja bakti dengan membuat karung tanah.

Tidak lupa, pihak kepolisian juga ikut terjun membantu warga dalam memperbaiki tanggul.

“Semuanya berharap dengan ditutupnya tanggul yang tergerus tersebut tidak terjadi lagi longsoran di Desa Tunjungrejo ketika turun hujan lebat,” kata Kapolsek.

Sementara itu, M. Ali Zuhdi selaku  Kades Desa Tunjungrejo, M. Ali Zuhdi menyebut pembersihan Sungai dan perbaikan tanggul ini sangatlah penting untuk mengantisipasi banjir. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Polsek Margoyoso yang turut membantu.

“Kami berterima kasih kepada Polsek Margoyoso yang telah membantu memperbaiki tanggul dan pembersihan sampah di sungai yang menyebabkan banjir kemarin,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *