Tekan Sampah, Dewan Sebut Pati Butuh Kebijakan Atur Kemasan Minuman 

Pati, Infoseputarpati.com – Maraknya kedai-kedai minuman yang tersebar di wilayah Kabupaten Pati juga tak luput dari perhatian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno.

Politisi Partai Golkar tersebut, menganggap dengan maraknya cafe ataupun kedai yang tren dengan minuman dan makanan yang menggunakan kemasan plastik juga menjadi salah satu penyumbang sampah di Kabupaten Pati.

Meskipun maraknya kedai tersebut, menjadi penyumbang perekonomian di wilayah Kabupaten Pati namun dari segi lingkungan juga perlu mendapatkan perhatian. Dimana salah satu upaya tersebut, yakni melalui pengawasan terhadap kemasan plastik yang digunakan.

“Kemudian saat ini kan marak itu cafe, sebenarnya saya senang. Karena juga dapat menyumbang ekonomi, tapi juga perlu adanya kontrol itu tadi,” ungkapnya.

Pihaknya menegaskan adanya kebijakan tersebut, dirasa penting untuk diwujudkan. Hal ini didasarkan pada pengelolaan sampah di Pati yang masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati tersebut, juga menuturkan bahwa hampir keseluruhan kedai atau cafe minuman dan makanan di Pati masih menggunakan kemasanan plastik yang tak ramah lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *