Usaha Boneka Sangat Menguntungkan di Pati

Pati, Infoseputarpati.com – Usaha boneka ternyata memberikan keuntungan yang sangat besar.  Pebisnis boneka karakter asal Desa Raci, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati bisa disebut meraih keuntungan hingga Rp10 juta per bulan.

Pasalnya, hal ini bermula dari bulan Agustus saat menjelang dan sesudah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI banyak wilayah desa se-Kecamatan Batangan hingga Kecamatan Juwana yang sering mengadakan tontonan.

Kejadian ini dialami dan dirasakan oleh Nur Kholis yang merupakan salah satu pebisnis boneka karakter asal Desa Raci. Yang mana bulan Agustus ini ia bisa mendapatkan keuntungan yang meningkat hingga Rp10 juta per bulan.

“Alhamdulillah bulan Agustus ini usaha bisnis kita meningkat hingga 40 persenan lah dan jika diartikan bisa meningkat Rp10 juta per bulannya. Tapi nanti ya ada bayari karyawan jahit juga yang kerja sama saya,” kata Kholis.

“Dan hal ini kan bermula waktu bulan agustus akeh tontonan ngono kui lho. Akeh banget lah seng duwe acara dari berbagai desa. Dan aku iki sering datangi deso-deso sak Batangan, kadang yo marak Juwono nek lagi rame-ramene,” sambungnya.

Dijelaskan Kholis bahwa ia membangun usaha boneka kararter ini dengan cara memproduksi sendiri dan dijualkan sendiri. Terlebih kadang disetorkan kepada para seller.

“Kadang yo didol dewe, kadang yo dijipuki reseller go didol dewe, karna kita kan produksi sendiri jadi sering seperti ini. Para seller datang kerumah ambil banyak buat dijual lagi. Jadi kami jual sendiri jalan disetor reseller juga jalan, jadine ki sama-sama jalan gitu lo Alhamdulillahnya,” jelas dia.

Sebagaimana diketahui bersama, ia memproduksi dan menjual boneka karakter seperti kararter hewan, kararter anime dan karakter lucu lainnya. Meskipun demikian, ada berbagai jenis lainnya yang bukan hanya boneka karakter, melainkan ada bantal karakter, bantal tidur hingga guling tidur.

Lebih lanjut, pihaknya memberi harga boneka karakter seharga Rp15 ribu hingga Rp25 ribu untuk harga ecer. Sedangkan harga grosir untuk para seller yang nantinya dijual lagi kini lebih murah dengan harga Rp12 ribu sampai Rp15 ribu.

“Gak hanya boneka kararter aja sih, tapi ya ada bantal karakter mulai dari bentuknya seperti anime, hewan pokoknya yang lucu-lucu, karna kita menargetkan anak-anak. Terus ada bantal tidur, guling seperti itu,” lanjut Kholis.

“Jelas beda, buat ecer iki harganya 15 ribu sampe 25 ribu, sedangkan seller atau grosir itu Rp12 ribu sampe Rp15 ribu,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *