Usaha Boneka Sangat Menguntungkan di Pati

Pati, Infoseputarpati.com – Usaha boneka ternyata memberikan keuntungan yang sangat besar.  Pebisnis boneka karakter asal Desa Raci, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati bisa disebut meraih keuntungan hingga Rp10 juta per bulan.

Pasalnya, hal ini bermula dari bulan Agustus saat menjelang dan sesudah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI banyak wilayah desa se-Kecamatan Batangan hingga Kecamatan Juwana yang sering mengadakan tontonan.

Kejadian ini dialami dan dirasakan oleh Nur Kholis yang merupakan salah satu pebisnis boneka karakter asal Desa Raci. Yang mana bulan Agustus ini ia bisa mendapatkan keuntungan yang meningkat hingga Rp10 juta per bulan.

“Alhamdulillah bulan Agustus ini usaha bisnis kita meningkat hingga 40 persenan lah dan jika diartikan bisa meningkat Rp10 juta per bulannya. Tapi nanti ya ada bayari karyawan jahit juga yang kerja sama saya,” kata Kholis.

“Dan hal ini kan bermula waktu bulan agustus akeh tontonan ngono kui lho. Akeh banget lah seng duwe acara dari berbagai desa. Dan aku iki sering datangi deso-deso sak Batangan, kadang yo marak Juwono nek lagi rame-ramene,” sambungnya.

Dijelaskan Kholis bahwa ia membangun usaha boneka kararter ini dengan cara memproduksi sendiri dan dijualkan sendiri. Terlebih kadang disetorkan kepada para seller.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *