Pj Ketua TP PKK Pati Sebut Penanganan Stunting Jadi Tugas yang Berat

Pati, infoseputarpati.com – Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro hadir dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pati, Musus Indranani Haryanto kepada Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pati Faisa Henggar.

Acara tersebut berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati pada hari ini, Sabtu (27/8/2022) pukul 09.45 WIB.

Dalam sambutannya, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pati, Faisa Henggar mengaku punya tugas yang sangat berat. Karena tugas yang diberikan kepada PKK selain 10 program PKK, yang terbaru menangani stunting.

“Stunting di Kabupaten Pati menurut angka Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) di tahun 2021 ini di angka 20,6 persen. Sedangkan stunting di Provinsi Jawa Tengah di angka 20,9 persen. Jadi, setara dengan di Provinsi Jawa Tengah,” ucapnya.

Ia menambahkan, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen juga menyampaikan bahwasanya angka stunting di Jawa Tengah masih tinggi sehingga ada program yang harus disukseskan.

“Yang pertama adalah program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng, lalu ada Gubernur Mengajar. Kemudian, ada inovasi lagi yakni Jo Kawin Bocah. Jadi tiga inovasi itu diunggulkan di tingkat Provinsi Jawa Tengah,” terangnya.

Lebih lanjut, Wakil Gubernur juga menyinggung peraturan daerah (perda) tentang perkawinan anak yang ada di Kabupaten Pati. Menurutnya, hanya di Kabupaten Pati yang punya perda seperti itu.

Sementara itu, Musus Indranani Haryanto sebagai Ketua TP PKK yang lama mengucapkan selamat kepada Faisal Henggar yang telah dilantik sebagai Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pati oleh Atikoh Ganjar Pranowo pada tanggal 22 Agustus 2022 yang lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *