Sebelum Kantor DPRD, Kantor Satpol PP Pati Juga Dimaling Pelaku yang Sama

Pati, infoseputarpati.com – Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, juga tak luput disatroni kawanan maling. Berkas-berkas penting selama 4 tahun yang tersimpan kini tak bersisa di kantor tersebut.

Menurut pemaparan dari Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Sugiyono, kejadian tersebut terjadi pada tanggal 19 Agustus 2022 malam.

“Kejadiannya itu tanggal 19 Agustus malam mas, ada sekitar 5 orang datang di kantor kami, dan mengaku sudah izin sama saya dan ketua DPRD Pati sama penjaga di sana. Tanpa konfirmasi ke kami akhirnya penjaga membukakan saja pintunya,” ucap Sugiyono saat dikonfirmasi infoseputarpati.com melalui sambungan telepon, Jumat (26/8/2022).

Adapun berkas yang hilang tersebut menurut pengakuan Sugiyono adalah berkas penting seperti Surat Pertanggungjawaban (SPJ) tahun 2018, 2019, 2020, dan 2021.

Setelah kejadian tersebut, dirinya mengaku tak langsung melaporkan di Kepolisian, akan tetapi dilakukan identifikasi terlebih dahulu oleh pihak Satpol PP melalui saksi dan CCTV.

Kemudian setelah mengantongi bukti lengkap, pihaknya baru melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Pati Kota.

“Untuk data yang dibawa itu kami masih punya draft nya. Tapi sebelum kita lapor Polisi kita lakukan dulu identifikasi mas, setelah itu baru kita laporkan,” jelasnya.

Setelah itu, tanggal (25/8/2022) malam, Sugiyono mengatakan jika pelaku sudah ditangkap oleh Polsek Pati Kota dan diserahkan langsung ke Polres Pati.

“Udah ketangkap kok pelakunya, sekarang ini sudah ada di Polres Pati,” pungkasnya.

Sebagai Informasi, pelaku pencurian di Kantor DPRD Pati, Satpol PP dan Disdagperin adalah orang yang sama, modusnya pun sama, mengatasnamakan pimpinan atau ketua masing-masing instansi untuk mengambil berkas-berkas tersebut. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Berita Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *