Warga Sokokulon Terima 521 Sertifikat Tanah Program PTSL, Kades: Ini Menyelesaikan Masalah

Pati, infoseputarpati.com – Warga Desa Sokokulon, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, hari ini (23/8/2022), menerima 521 sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Program PTSL tersebut diajukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sokokulon yang bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pati.

Menurut pemaparan dari Jami’an selaku Kepala Desa (Kades) Sokokulon, penyerahan sertifikat tersebut diberikan secara simbolis kepada 5 warganya.

Hal itu juga direspons sangat positif oleh Jami’an. Pasalnya, dengan adanya program PTSL tersebut dapat menyelesaikan sengketa atau permasalahan yang sangat rumit di desanya.

Yang mana, dengan rumitnya permasalahan terkait tanah itu, kerap kali membuat resah warga yang lain, karena masih sangat banyak tanah di area desanya yang belum memiliki kejelasan status.

“Dengan adanya ini bisa menyelesaikan masalah yang ada terkait dengan pertanahan. Jumlah yang dibagikan ada 521 sertifikat,” kata Jami’an usai acara penyerahan sertifikat itu, Selasa (23/8/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *