Harga Cabai Merah Keriting dan Cabai Rawit Hijau di Pati Naik

Pati, infoseputarpati.com – Harga cabai merah keriting dan cabai rawit hijau di pasar tradisional untuk wilayah Kabupaten Pati meningkat. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santosa.

Menurutnya, dari hasil pemantauannya hari Senin (22/8/2022), harga cabai merah keriting dan cabai rawit hijau naik sebesar Rp3 ribu.

“Harga cabai merah keriting naik, dari Rp45.000 per kilogram menjadi Rp48.000 per kilogram. Sedangkan cabai rawit hijau naik, dari Rp47.000 per kilogram menjadi Rp50.000 per kilogram,” ucap Hadi.

Ia menambahkan, untuk harga cabai merah besar mengalami penurunan yakni sebesar Rp5 ribu dan cabai rawit merah juga mengalami penurunan sebesar Rp5 ribu.

“Kalau cabai hijau besar harganya masih sama yakni Rp40.000,” jelasnya kepada mitrapost.com, Selasa (23/8/2022).

Sedangkan untuk komoditas yang lain, harganya cenderung stabil. Hadi menegaskan bahwasanya pihaknya terus melakukan pemantauan perkembangan harga Kepokmas di pasar tradisional seminggu dua kali.

“Kami mengadakan pemantauan harga kepokmas dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan harga kepokmas secara rutin sebagai bahan penyusunan tingkat inflasi daerah,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *