Kang Daniel Absen Dari Summer Sonic 2022 dan Konferensi Pers Street Man Fighter Karena Positif Covid-19

Suryamedia.id – Kabar tak mengenakkan datang dari Kang Daniel yang dikonfirmasi positif Covid-19. Pihak KONNECT Entertainment yang mengabarkan hal tersebut mengatakan bahwa artisnya akan menunda semua aktivitas hingga ia pulih kembali.

Hal itu berarti, ia akan absen dari Summer Sonic 2022 di Jepang dan juga konferensi pers Street Man Fighter.

Agensi mengabarkan bahwa Kang Daniel melakukan tes PCR sebelum meninggalkan Korea Selatan menuju ke Summer Sonic 2022. Namun sayangnya, ia justru dikonfirmasi Covid-19.

“Artis kami Kang Daniel tes PCR pada 17 Agustus sebelum meninggalkan negara (Korea Selatan) untuk berpartisipasi dalam Summer Sonic 2022, dan didiagnosis dengan Covid-19,” kata agensi dilansir dari DongA via Naver, pada Kamis (18/8).

Kang Daniel diduga sudah terkena Covid-19 sejak antara tanggal 15-16 Agustus 2022. Ia sendiri sudah mendapatkan suntik vaksin hingga dosis tiga dan tidak menunjukkan gejala apapun. Hasil tes PCR Kang Daniel pada tanggal 12-14 Agustus 2022 juga negatif.

“Sehingga Kang Daniel akan menghentikan semua jadwal dan fokus pada perawatan dan pemulihan dalam isolasi diri sesuai pedoman otoritas kesehatan. Dia tidak akan dapat tampil di Summer Sonic pada 20 dan 21 Agustus. Kami akan memberi tahu tentang jadwal kegiatan lainnya nanti,” ujar agensi.

Keterangan lengkap agensi KONNECT Entertainment mengenai kondisi Kang Daniel adalah sebagai berikut.

“Halo, ini KONNECT Entertainment.

Artis kami Kang Daniel melakukan tes PCR pada 17 Agustus sebelum meninggalkan negara (Korea Selatan) untuk berpartisipasi dalam “SUMMER SONIC 2022” dan didiagnosis dengan COVID-19.

Diperkirakan dia terinfeksi antara 15 dan 16 Agustus selama latihan.

Kang Daniel telah menyelesaikan dosis vaksin ketiga, dan dia saat ini tidak memiliki gejala khusus.

Semua [hasil] PCR test yang dia lakukan pada 12, 13, dan 14 Agustus hasilnya negatif.

Dalam hal ini, Kang Daniel akan menghentikan semua jadwal dan fokus pada perawatan dan pemulihan dalam isolasi diri sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan.

Dia tidak akan dapat tampil di “SUMMER SONIC 2022″ yang dijadwalkan pada 20 dan 21 Agustus. Kami akan memberi tahu Anda tentang kegiatan terjadwal lainnya nanti.

Selain itu, staf menjalani tes antigen dan semua orang dinyatakan negatif.

Sekali lagi, kami mohon maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran. Kami akan terus sepenuhnya mematuhi pedoman otoritas kesehatan dan melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan keselamatan artis dan staf kami.”

– #KangDaniel #StreetManFighter #SummerSonic2022 #Entertainment