Ribuan UMKM Baru Ditambahkan di Aplikasi Simagnum

Pati, infoseputarpati.com – Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati mutakhirkan Aplikasi Sistem Manajemen UMKM (Simagnum). Ribuan UMKM baru ditambahkan dalam sistem database aplikasi lokal gagasan Dinkop UMKM tersebut.

Wahyu Setyawati selaku Kepala Dinkop UMKM Kabupaten Pati menyebutkan, pada update Simagnum nantinya akan memuat sebanyak 15 ribu UMKM se-Kabupaten Pati.

Aplikasi Simagnum sendiri sudah diluncurkan sejak tahun 2020. Aplikasi berbasis website ini dibuat untuk etalase atau katalog digital UMKM di Bumi Mina Tani. Melalui aplikasi ini, calon pembeli bisa melihat daftar nama UMKM, profil usaha, foto produk hingga peta digital.

“Kita punya sistem database sendiri. Namun masih ada yang perlu ditambah dan dievaluasi terus. Produk itu server-nya di Kominfo. Kita yang pegang, ada validasi lapangan terus,” ujar Wahyu, Senin (15/8/2022).

Diterangkannya, pemutakhiran data ini dilakukan berbarengan dengan progres pengerjaan program Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) yakni basis data tunggal koperasi dan UMKM se-Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *