Sambut Hari Jadi Kabupaten ke-699, Disdagperin Gelar Pragolo Pati Festival 2022

Pati, infoseputarpati.com – Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Pati yang ke-699 serta HUT RI yang ke-77 tahun, pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) menggelar Pragolo Pati Festival 2022 yang akan berlangsung selama 3 hari yakni 5-7 Agustus 2022 di Plaza Pragola.

Kepala Disdagperin Pati, Hadi Santosa mengatakan, festival ini dilaksanakan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pati pasca pandemi Covid-19.

“Pameran Pragolo Pati Festival tahun 2022 ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan membangkitkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pati, khususnya industri kecil menengah kelompok atau paguyuban dan sebagai media untuk memperluas jaring dalam rangka mempromosikan produk lokal dan kreativitas karya putra daerah. Serta mendorong dan menumbuhkan daya beli masyarakat terhadap produk lokal,” ucap Hadi Santosa dalam sambutanya, Jumat (5/8/2022).

Ia menambahkan, Kegiatan dengan tema “Bangkit Dari Pandemi” ini sejalan dengan tema HUT-RI yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

“Pendanaan kegiatan ini bukanlah bersumber dari APBD Kabupaten Pati, melainkan dari pihak swasta yang dalam hal ini adalah Bank Jateng sebagai bentuk kepedulian Bank Jateng terhadap pelaku UMKM,” sambungnya.

Sebanyak 77 peserta yang berasal dari berbagai elemen di Kabupaten Pati turut memeriahkan festival ini. Mereka memamerkan produk-produk unggulan dari daerah masing-masing supaya lebih dikenal oleh masyarakat umum.

“Pendanaan kegiatan ini bersumber dari dana CSR Bank Jateng sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Bank Jateng terhadap upaya kesejahteraan UMKM. Kegiatan ini diikuti oleh 77 peserta yang mempati 83 stand meliputi OPD, instansi vertikal, instansi pelayanan publik, kecamatan, peruguruan tinggi dan SMK, Koperasi, serta paguyuban kuliner. Mereka menampilkan berbagai produk barang dan jasa produk lokal daerah,” ucapnya.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan, selama dua tahun ini belum ada aktivitas pameran atau bazar. Sehingga dalam rangka membangkitkan ekonomi, diadakan Pragolo Pati Festival 2022.

“Kegiatan ini diadakan supaya memberikan ajang teman-teman tempat untuk berkarya,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *