Warga RSS Sidokerto Sinergi Meriahkan HUT RI Ke-77 dengan Berbagai Rangkaian Kegiatan

Pati, infoseputarpati.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, warga Perumahan RSS Sidokerto RT 12/RW 01 Pati melaksanakan pemasangan umbul-umbul beserta bendera merah putih secara gotong royong.

Warga secara kompak memasang pernak-pernik bernuansa merah putih tersebut, dilanjutkan dengan kerja bakti membersihkan lingkungan.

Menurut pemaparan Dody Sembodo Ardono selaku Ketua RT 12/RW 01, acara ini sangat dirindukan para masyarakat Indonesia, khususnya warga Perumahan RSS Sidokerto RT12/RW 01. Pasalnya, selama 2 tahun peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia itu tidak bisa digelar secara meriah karena pandemi Covid-19 yang melanda.

“Untuk di RSS Sidokerto kita memang buat acara yang berbeda dengan melibatkan seluruh warga untuk HUT ke-77, karena sudah 2 tahun pandemi kita tidak bisa memeriahkan HUT RI, tapi pada hari ini kami laksanakan secara meriah, diawali dengan memasang bendera dan umbul-umbul secara bersama,” ucap Dody saat diwawancarai infoseputarpati.com di lokasi, Minggu (31/7/2022).

Rangkaian acara tersebut antara lain jalan sehat yang dilangsungkan di wilayah Perumahan RSS Sidokerto, di antaranya RT 12/RW 01, RT 07/RW 02, RT 10/RW 01, dan di lingkungan sekitar. Usai jalan sehat diadakanlah berbagai macam lomba yang melibatkan anak-anak maupun orang dewasa pada 14 Agustus 2022.

“Wah banyak sekali lombanya, buat anak-anak ada memasukan pensil dalam botol, balap karung, sepeda lambat dan lain sebagainya. Kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat,” ucapnya.

Selanjutnya pada tanggal 17 Agustus 2022 malam, ada malam perayaan pada pukul 19.30 hingga 20.00 WIB. Pada 21 Agustus 2022, panitia menggelar sepeda santai.

Dirinya mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi warga RSS Sidokerto dan berbagai pihak yang mendukung terselenggarakannya acara tersebut.

“Selain kepada warga RSS Sidokerto, saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Mitrapost yang telah sudi kiranya meluangkan waktu bersama kami, ya paling tidak membantu kegiatan ini menjadi lancar sekali,” kata dia.

Di sisi lain, Didiet Kriswidi selaku ketua panitia dalam acara tersebut menjelaskan jika semua persiapan acara di RSS Sidokerto tidak menemui suatu kendala apapun.

“Tidak ada kendala apa-apa, karena warga RT12/RW01 RSS Sidokerto kompak, guyub, jadi ada kekurangan apa-apa kita saling menutup, jadi acara bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Kegiatan itu diikuti oleh 42 KK yang merupakan warga perumahan tersebut. Ia pun berharap warga RSS Sidokerto semakin kompak dan segera bangkit dari pandemi Covid-19. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Berita Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *