Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi di Pati, Disdagperin Akan Gelar Pameran Pragolo Festival

Pati, infoseputarpati.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati akan menggelar pameran Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang bertajuk Pragolo Festival, untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Pati, pasca pandemi Covid-19 kemarin.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Ekspor (Promeks) Disdagperin Pati Bisma Susila, pada hari Senin (25/7/2022).

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pameran tersebut selain akan diisi stand produk-produk UMKM, juga akan diikuti oleh stand OPD hingga Kecamatan dari seluruh Kabupaten Pati.

“Diikuti jajaran OPD, kemudian kecamatan lalu IKM Kabupaten Pati yang acaranya akan dilaksanakan selama tiga mulai tanggal 5 s/d 7 Agustus 2022 dengan tema Bangkit dari Pandemi,” ucap Bisma, Senin (25/7/2022).

Saat ini, pihaknya mencatat, sudah ada 83 peserta UMKM yang mendaftarkan diri untuk mengikuti acara Pragola Festival pada bulan Agustus mendatang.

“Pamerannya nanti ada stand OPD terkait dengan fasilitas pelayanannya apa, misal dari komunitas bonsai, komunitas keris dan produk UMKM/IKM Kabupaten Pati dengan jumlah sementara 83 peserta,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga akan melakukan peresmian rumah kreatif. Rumah kreatif ini merupakan suatu tempat yang berfungsi untuk media promosi, sarana demo UMKM, dan diperuntukkan juga untuk kegiatan pertunjukan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *