Turnamen Askab U-17 Pati Digelar Agustus

Pati, infoseputarpati.com – Setelah turnamen U-12 dan U-14 berakhir, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pati menyatakan bahwa akan berlanjut menggulirkan Turnamen Askab U-17 di bulan Agustus 2022 mendatang.

Bidang Kompetisi dan Pertandingan Askab PSSI Pati, Gunawan mengatakan saat ini masih menyusun jadwal pertandingan.

“Untuk turnamen U-12 dan U-14 sudah berakhir sore ini (24/7/2022). Kalau untuk U-17-nya direncanakan akan diselenggarakan bulan Agustus atau paling lambat bulan September nanti,” ungkap Gunawan saat ditemui usai acara penutupan dan penyerahan piala Turnamen Askab U-12 dan U-14.

Diketahui, dalam turnamen U-12 kemarin ada 24 tim yang terlibat, sementara untuk U-14 ada 16 tim. Mengingat animo Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kabupaten Pati untuk mengikuti event ini cukup tinggi, Gunawan menargetkan para peserta dalam turnamen kelompok umur 17 tahun nantinya akan lebih banyak.

Sementara, Jumani selaku Ketua Askab PSSI Kabupaten Pati saat menghadiri acara penyerahan piala turnamen U-12 dan U-14 mengungkapkan bahwa turnamen kelompok umur saat ini adalah kebutuhan.

Event sepakbola remaja ini merupakan salah satu program kerja Askab PSSI Pati tahun 2022 yang dimaksudkan untuk evaluasi pembinaan sepakbola yang dilaksanakan oleh SSB, PS maupun klub yang ada di Kabupaten Pati.

“Kami yakin dengan liga ini akan terlihat bibit-bibit dan bakat baru. Ke depan kami berharap ada perkembangan, satu tingkatkan kemampuan para atlet sepakbola dari Pati di kancah Jawa Tengah dan nasional bahkan internasional,” kata Jumani.

Jumani mengaku turnamen kelompok umur baru dilaksanakan pertama kali di Pati. Dengan tingginya animo SSB dan masyarakat untuk terlibat, ia mengharapkan momentum ini dapat semakin menggairahkan sektor sepakbola di Bumi Mina Tani.

“Kegiatan ini akan semakin menggairahkan sepakbola di Pati. Karena disiarkan lewat medsos saya yakin sepak bola kita bergelora dan memacu pegiat sepakbola makin bermunculan,” ujar Jumani. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Berita Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *