Menengok Keindahan Pesona Alam Gua Wareh Desa Kedumulyo

Pati, infoseputarpati.com – Objek wisata Gua Wareh merupakan salah destinasi wisata unggulan yang ada di wilayah Kabupaten Pati, lebih tepatnya di Desa Kedumulyo Kecamatan Sukolilo.

Objek wisata tersebut sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup dikenal oleh masyarakat Pati dan sekitarnya untuk menjadi tempat tujuan wisata.

Berdasarkan penuturan dari pengelola pariwisata mengungkapkan bahwasanya objek wisata Gua Wareh telah berkembang dengan menawarkan beberapa destinasi pilihan bagi pengunjung.

Salah satunya yakni keindahan gua yang dihiasi dengan beberapa ornamen lampu dan juga bisa dimasuki oleh pengunjung.

“Karena ini adalah objek wisata gua mas jadi yang memang sudah terkenal ya gua ini dapat dimasuki oleh pengunjung dan ada tembusannya, didalamnya juga kita pasang beberapa ornamen lampu sebagai penghiasnya,” kata Adie Saputro yang sekaligus sebagai Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Semar Wareh saat ditemui oleh tim pada Kamis, (30/6/2022).

Diketahui, bahwasanya nama Wareh tersebut merupakan lokasi keberadaan gua yakni di Dukuh Wareh.

Selain itu, di area luar Gua Wareh juga terdapat aliran sumber mata air dari Pegunungan Kendeng yang selama ini menopang kebutuhan air warga sekitar.

Adanya sumber air tersebut, juga menjadi destinasi wisata unggulan yang bisa digunakan untuk berenang dan main air bagi setiap pengunjung yang hadir.

“Biasanya pengunjung di sini itu suka pada mandi, karena ini adalah air yang langsung dari sumbernya yakni pegunungan Kendeng ini. Jadi mereka ingin merasakan sensasi segarnya mandi langsung dari air sumber,” terang Adie.

Selain itu, pada objek wisata tersebut juga menawarkan keindahan pemandangan perkotaan yang di bisa dilihat dari atas bukit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *