Bantu UMKM Naik Kelas, Komunitas Bale Kreasi Pati Kembangkan Dua Aplikasi Baru

Pati, infoseputarpati.com – Putra-putri terbaik Bumi Mina Tani yang tergabung dalam Komunitas Bale Kreasi Pati baru-baru ini tengah mengembangkan dua aplikasi berbasis web baru bernama kreasipati.id dan bangunumkm.id.

Dua aplikasi tersebut dimaksudkan untuk membantu meningkatkan pamor dan penjualan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Pati.

“Dua platform yang akan membantu teman-teman UMKM dan ekonomi kreatif,” ujar Founder Bale Kreasi yang juga Wakil Ketua Komisi Ekonomi Kreatif dan Inovasi Kabupaten Pati, Acep Iqbal, saat ditemui, awak media.

Dijelaskan Iqbal, Aplikasi web Kreaspati.id merupakan aplikasi berbasis database bagi pelaku ekonomi kreatif di wilayah Kabupaten Pati. Aplikasi ini menampilkan profil pelaku sekaligus penjelasan  tentang jenis usaha yang dijalankan.

Para pelaku usaha yang masuk dalam database platform Kreasipati.id tersebut nantinya akan terkoneksi diberikan wadah berkolaborasi  satu sama lain.

Sementara aplikasi web kedua, bangunumkm.id berfungsi mengakomodir para pelaku usaha untuk mendapatkan informasi dan kompetensi akademis melalui platform digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *