Alokasi Vaksin PMK Kurang, Bupati Pati Janjikan Beli Mandiri

Pati, infoseputarpati.com – Bupati Pati, Haryanto tinjau penyuntikan vaksin penyakit mulut kuku (PMK) Pada ternak di Kecamatan Pucakwangi dan Jakenan hari ini, Selasa (28/6/2022).

Adapun tiga lokasi yang dikunjungi oleh Buapti ialah desa Pucakwangi Kecamatan Pucakwangi, desa Plosorejo Kecamatan Pucakwangi, dan desa Karangrejolor Kecamatan Jakenan.

Bupati menjelaskan, bulan ini Kabupaten Pati mendapatkan alokasi vaksin PMK sebanyak 4 ribu dosis. Jumlah ini dianggapnya masih kurang, mengingat sebaran kasus PMK di Kabupaten Pati makin meluas.

Untuk kekurangan vaksin, Haryanto menjanjikan Pemkab akan melakukan pembelian vaksin secara mandiri dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

“Sesuai dengan kemarin saya mengumpulkan tim PRC, penanganan reaksi cepat untuk PMK sebelum vaksin keluar kita upayakan kita atasi. Ini kita dapat vaksin kita dari pemerintah pusat hanya 4 ribu. kita akan support pembelian Pemda untuk mengatasi PMK,” ujar Bupati saat diwawancarai awak media usai meninjau proses vaksinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *