Diguyur Hujan Deras, Banjir Bandang Ringan Terjang Wilayah Bawah Pegunungan Kendeng

Pati, infoseputarpati.com – Terjadinya hujan deras dua hari yang lalu berdampak pada peristiwa banjir bandang ringan di beberapa wilayah bawah pegunungan Kendeng.

Diantaranya kawasan tersebut yakni di sebagian kawasan Kecamatan Tambakromo, Kecamatan Kayen, Kecamatan Winong dan Wilayah Gabus. Beberapa Desa yang terdampak seperti Desa Gunungpanti, Desa Sinomwidodo, Desa Angkatan Kidul, Desa Angkatan Lor Dukuh Paras Desa Tanjunganom dan sebagian lainnya.

Banjir yang terjadi pada kemarin Minggu, (26/6/2022) hanya terjadi dalam kurun waktu yang tidak begitu lama. Sekitar pukul 18.30 WIB dan mulai surut kembali sekitar pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetyo mengungkapkan bahwa banjir yang terjadi tidak berdampak pada kerusakan infrastruktur maupun sampai masuk ke rumah warga

Pihaknya menyebutkan bahwa peristiwa tersebut belum dikategorikan dalam bencana, melainkan hanya air yang meluap karena sungai yang tidak mampu menampung debit air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *