Status Rumput Dipertanyakan, Joyokusumo Terancam Gagal jadi Homebase Persipa


Pati, Infoseputarpati.com – Tim verifikator Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pusat melakukan peninjauan Stadion Joyokusumo, Pati pada Jumat-Sabtu, 22-23 April 2022 lalu. Tinjauan itu menilai kelayakan stadion kandang tim Persatuan Sepakbola Indonesia Pati (Persipa) untuk diajukan sebagai homebase di kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Menurut Head of Infrastructure, Safety and Security PSSI, Adi Nugroho, terdapat beberapa catatan yang perlu dibenahi agar Stadion Joyokusumo lolos uji verifikasi menjadi homebase pertandingan di Liga 2.

Beberapa catatan itu antara lain status rumput, area ruang ganti, area drop pemain, serta tribun VIP. “Infrastruktur harus sesuai regulasi yang disepakati,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (23/4/2022).

Ia menegaskan bahwa stadion diperkenankan menggunakan rumput natural maupun sintetis. Dan, Stadion Joyokusumo sudah menggunakan rumput sintetis. Namun, menurut penilaiannya rumput sintetis yang ada di stadion tersebut perlu telusuri lebih mendalam terkait jenis dan sertifikasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *