Anggota Komisi A DPRD Pati Tolak Penundaan Pemilu


Pati, infoseputarpati.com – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pati, Muslihan menyebut jika penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terealisasi akan mencederai hak rakyat.

Dengan pola pemilu yang telah berlangsung di Indonesia, saat ini sudah cukup membuktikan keberhasilan praktik demokrasi.

Usulan penundaan Pemilu 2024 yang tiba-tiba dinilai malah menempatkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang tidak konsisten.

Anggota Komisi A DPRD Pati Tolak Penundaan Pemilu

Anggota Komisi A DPRD Pati Tolak Penundaan Pemilu Menurutnya hak politik warga negara yang tertera dalam konstitusi menyebutkan bahwa setiap lima tahun sekali warga negara Indonesia mempunyai hak untuk memilih dan dipilih.

Atas wacana penundaan pemilu ini otomatis akan menghalangi hak rakyat yang harus dipenuhi oleh konstitusi negara.

“Jika pemilu ini jadi ditunda akan menjadikan demokrasi kita mati. Selain itu juga akan mencederai dan menodai hak rakyat,” ujar Muslihan dalam sebuah wawancara, Rabu (13/4/2022).

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pati itu mengingatkan kepada para pengusul penundaan Pemilu 2024 agar mempertahankan kandungan konstitusi, bukannya malah memundurkan demokrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *