Nama Desa Sumbersoko Sukolilo Berubah Jadi Sarang Wilayah Hitam di Google

Pati, Infoseputarpati.com – Nama Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati berubah menjadi sarang wilayah hitam di Google.

Beragam tag negatif ditemukan dalam Google Maps, mulai dari ‘Terima Servis SDM Rendah’, ‘Basecamp MALING’ hingga ‘Wisata Gepuk Ndas’.

Warga maya yang usil ini disebut geram akan peristiwa pengeroyokan yang menewaskan bos rental BH (52).

Camat Sukolilo Andrik Sulaksono mengungkapkan bahwa pihaknya telah berulang kali melapor ke Kominfo.

“Kita sudah sampaikan ke Kominfo dan dari kominfo sudah melakukan perubahan, dan itu diubah lagi, saya juga komunikasi dengan Kominfo, jadi Kominfo sudah mengambil langkah, tapi diubah lagi,” jelas Andrik saat dihubungi detikJateng lewat sambungan telepon, Selasa (18/6/2024).

Andrik menyebut warga Sukolilo tidak seperti yang dinarasikan di media sosial. Polisi pun telah menangani kasus ini dengan menahan sejumlah orang yang terkait.

“Terkait dengan Google Map ada disebutkan diubah saya rasa tidak etis ada nama perubahan di Google Map banyak teman-teman Sukolilo yang kontak saya ini kok diubah,” ujar dia.

“Saya sampaikan kalau kondisi di Sukolilo ini tidak ada problem saya rasa masih wajar, karena setelah kejadian tersebut ada langkah-langkah yang dilakukan pihak kepolisian,” sambung Andrik.

Andrik pun meminta warganya menjaga kondisi keamanan di kampungnya dan mematuhi aturan hukum yang berlaku.

Tidak lupa, ia berpesan bahwa tindakan main hakim tidak bisa dibenarkan baik itu secara hukum maupun norma lingkungan.

“Harapan kami untuk warga masyarakat yang ada di Sukilolo saya harap untuk bisa mematuhi hukum yang berlaku, yang kedua terkait dengan aktivitas lingkungan bisa kembali normal seperti biasanya,” jelas Andrik.

“Ketiga apa yang terjadi di Sumbersoko atau Sukolilo saya harapkan pembelajaran bersama untuk melangkah yang terbaik yang ada di Kecamatan Sukolilo, saya yakin teman teman yang ada di Sukolilo bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *