Dewan Pati Apresiasi Pendirian 4 Titik Posko Idul Fitri 1445 Hijriah 

Pati, Infoseputarpati.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyambut baik pendirian posko Idul Fitri 1445 Hijriah, yang berada di empat titik di Kabupaten Pati.

Dalam hal ini, Roihan memberikan apresiasi atas kesigapan dari Pemkab Pati serta Satlantas Polresta Pati dalam pendirian posko Idul Fitri yang akan digunakan untuk arus mudik dan arus balik.

Adapun posko yang telah didirikan di Kabupaten Pati terdiri dari empat tempat, antara lain di Alun-alun Juwana, Gor Pati, di depan PT Dua Kelinci Margorejo dan di Alun-alun Pati. Pendirian posko tersebut digunakan untuk memfasilitasi para pemudik.

Menurut Roihan, Pati mempunyai jalan yang sebagian besar menjadi jalur nasional Pantura.

Roihan menambahkan Jalur Pati kemungkinan besar selama arus mudik dan arus balik akan dipadati oleh kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas dari Jakarta menuju Surabaya atau sebaliknya.

Terkhusus di Kabupaten Pati, Roihan memprediksi para pemudik akan melintas di jalan arteri dan jalan lingkar selatan Pati. Dia menambahkan, kesiapan pemkab Pati sangat penting dalam memberikan keamanan dan kenyamanan dalam rangka arus mudik dan arus balik di Idul Fitri 1445 hijriah ini.

Dengan adanya keamana dan kenyamanan, Roihan mengharapkan agar Idul Fitri 1445 Hijriah ini berjalan dengan baik, terkhusus yang sedang mudik.

“Kita sangat berharap nanti di masa lebaran semua dapat terlaksana dengan baik. Maka kita perlu mengantisipasi kegiatan yang memungkinkan dilakukan masyarakat selama memperingati hari raya idul Fitri,” ujar Roihan Anggota Komisi D DPRD Pati.

Lebih lanjut, Roihan mengimbau agar seluruh stakeholder terkait seperti Polresta Pati, Dinas Kesehatan (Dinkes), serta Dinas Perhubungan (Dishub) selalu bekerja sama supaya arus mudik dan arus balik nantinya berjalan dengan lancar terkhusus di Kabupaten Pati.

“Karena mudik ini momentum tahunan, sangat luar biasa antusiasme masyarakat. Saya ingatkan bisa dilengkapi informasi terkait arus lalu lintas,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *