Para Veteran Kabupaten Pati Ungkap Masih Belum Merasakan Kemerdekaan Sepenuhnya

Pati, infoseputarpati.com – Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang jatuh pada tanggal (17/8/2022) kemarin, para Veteran dari Kabupaten Pati mengaku belum merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya di umur Bumi Pertiwi yang ke-77.

Priyono selaku Ketua Legiun Veteran Kabupaten Pati memaparkan, bahwa kemerdekaan versi dirinya saat merebut dari penjajah itu lebih berat. Karena tulus memperjuangkan NKRI dengan tumpah darah dan keikhlasan.

“Kami ikhlas berjuang tumpah darah demi kemerdekaan. Hanya satu, merdeka atau mati. Sehingga mampu merebut bangsa ini dari penjajahan,” ucap Priyono usai mengikuti upacara bendera merah putih memperingati HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

Tetapi, lanjut Priyono, sekarang zaman sudah berubah. Arti kemerdekaan belumlah merata, karena kesenjangan ekonomi dan sosial masih melanda negeri tercinta khususnya Kabupaten Pati.

“Sampai sekarang masih ada gap jurang kemiskinan dan orang kaya. Itu bagaimana pemerintah bisa menuntaskan. Tidak bisa dalam waktu dekat, perlahan-lahan,” tuturnya.

Dilain sisi Priyono menegaskan, untuk menggapai kemerdekaan dirinya membutuhkan tenaga, pikiran, serta perjuangan yang panjang. Karena itulah hingga saat ini jiwa dan raganya masih merah putih.

Dia berpesan kepada generasi muda agar tetap menanamkan rasa Nasionalis di dalam hati yang paling dalam, supaya kelak bisa membangun bangsa yang besar ini.

“Pesan yang ingin disampaikan kepada generasi penerus, kita perlu melihat sejarah bagaimana perjuangan bangsa Indonesia menggunakan bambu runcing bagaimana melawan senjata modern kalau tidak ada niat murni kan tidak bisa,” tegasnya.

“Yang harus dilakukan generasi penerus adalah lakukan tugas masing-masing sesuai dengan bidangnya secara profesional,” tandas Priyono. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Berita Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *