Musim Kemarau, Satpol PP Minta Warga Pati Waspada Kebakaran

Pati, infoseputarpati.com – Waspada dan hati-hati kebakaran saat musim kemarau, menjadi hal yang wajib diperhatikan warga Pati. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Pati, Sugiyono.

Menurutnya, warga harus waspada dan hati-hati terhadap risiko kebakaran yang ada di sekitar, terutama barang-barang yang mudah terbakar yakni barang elektronik.

“Siapapun harus waspada dan hati-hati dengan kebakaran. Penataan elektronik harus ditata dengan baik untuk menghindari kebakaran seminimal mungki,” ucapnya.

Ia menambahkan, penyebab kebakaran paling diwaspadai tahun ini adalah korsleting listrik. Oleh karenanya, selama musim kemarau warga Pati diminta lebih berhati-hati saat menggunakan listrik rumah tangga.

Warga Pati diimbau untuk menjaga kebersihan, khususnya bagi perokok untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan.

“Kita juga mengimbau kepada warga Pati mempersiapkan hidran untuk mencegah membesarnya api bilama terjadi kebakaran,” sambungnya.

Satpol PP Kabupaten Pati menyiagakan 51 personil, 9 unit mobil pemadam, dan 1 kapal pemadam yang tersebar di empat pos penjagaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *