Musim Kemarau, Satpol PP Minta Warga Pati Waspada Kebakaran

Pati, infoseputarpati.com – Waspada dan hati-hati kebakaran saat musim kemarau, menjadi hal yang wajib diperhatikan warga Pati. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Pati, Sugiyono.

Menurutnya, warga harus waspada dan hati-hati terhadap risiko kebakaran yang ada di sekitar, terutama barang-barang yang mudah terbakar yakni barang elektronik.

“Siapapun harus waspada dan hati-hati dengan kebakaran. Penataan elektronik harus ditata dengan baik untuk menghindari kebakaran seminimal mungki,” ucapnya.

Ia menambahkan, penyebab kebakaran paling diwaspadai tahun ini adalah korsleting listrik. Oleh karenanya, selama musim kemarau warga Pati diminta lebih berhati-hati saat menggunakan listrik rumah tangga.

Warga Pati diimbau untuk menjaga kebersihan, khususnya bagi perokok untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan.

“Kita juga mengimbau kepada warga Pati mempersiapkan hidran untuk mencegah membesarnya api bilama terjadi kebakaran,” sambungnya.

Satpol PP Kabupaten Pati menyiagakan 51 personil, 9 unit mobil pemadam, dan 1 kapal pemadam yang tersebar di empat pos penjagaan.

Adapun keempat pos penjagaan tersebut berada di Kantor Satpol PP Pati kota, Pos Damkar di Kayen, dan dua Pos Damkar di Kecamatan Juwana.

Apabila terjadi kebakaran, maka warga Pati bisa menghubungi nomor kontak piket Damkar, yakni 08112783113 untuk wilayah Pati, 08112673113 untuk Juwana, dan 08112823113 untuk Kayen. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Berita Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *