Libatkan Petugas Remaja Puskesmas, Dinkes Pati Berikan Pembinaan Pemeriksaan Kesehatan Usia Anak

Pati, infoseputarpati.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Pati telah menggelar kegiatan pembinaan pemeriksaan kesehatan anak usia sekolah dan remaja bagi petugas remaja dari seluruh Puskesmas se-Kabupaten Pati.

Kegiatan tersebut digelar oleh Bidang Kesehatan Masyarakat bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan pada Kamis, (28/7/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh koordinator program remaja dari 29 puskesmas tersebut, peserta diberikan materi berkaitan dengan strategi pelaksanaan program dan juga penyampaian sistematika laporan yang dilakukan setiap bulan.

Melalui Kasi Kesga & Gizi, Kasriatun saat dikonfirmasi oleh tim mitrapost.com pada Jumat, (29/7/2022) mengatakan bahwa salah satu unsur terpenting dalam program remaja yakni program Pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) kepada remaja putri.

“Kalau bicara terkait dengan remaja ya mas, sebenarnya ada banyak hal yang harus diperhatikan. Nah, salah satu itu TTD itukan, inikan merupakan program langsung dari pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan dan diharapkan bis berjalan kembali,” katanya saat diwawancarai oleh tim mitrapost.com selesai acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *