Pasca Banjir Pati, Sejumlah Sekolah Terpaksa Diliburkan

Pati, infoseputarpati.com – Dampak adanya banjir bandang yang menerjang di Kawasan Pati Kota dan beberapa kecamatan sekitarnya pada Kamis (14/7/2022) kemarin diantaranya yakni pada beberapa instansi pendidikan.

Setidaknya terdapat beberapa instansi Sekolah yang terkena banjir tersebut, harus meliburkan kembali siswa-siswinya.

Berdasarkan pantuan tim mitrapost.com di lapangan, seperti yang terjadi di SDN Geritan, hampir seluruh ruangan kemasukan air banjir, sehingga masih ada sisa material yang dibawa banjir tersebut.

Hal lainnya juga terjadi di SDN Sidoharjo yang juga masih terdapat sisa material lumpur yang cukup tebal, terutama di halaman sekolah.

Melalui informasi dari salah satu pengawas sekolah saat dihubungi oleh tim mitrapost.com pada Kamis (15/7/2022) membenarkan hal tersebut.

“Saya sudah melakukan survey tadi mas, pas lewat situ lha kok sudah masuk ke ruangan, jumlah sendiri saya kurang tahu, tapi tadi pas saya kunjungi ya untuk masih bisa dilewati, pokoknya beberapa SD di wilayah Pati kota dan bagian timur dan Utara sudah pasti tergenang,” katanya.

Dalam kesempatan yang lain, melalui salah satu petugas pemadam kebakaran yang sedang membersihkan material banjir di salah satu sekolah, Sugito mengungkap adanya sekolah yang memang sengaja diliburkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *