Bantuan Dana Perbaikan Rumah Rusak Imbas Banjir di Tunjungrejo Masih Menunggu Disposisi Bupati

Pati, infoseputarpati.com – Dampak kejadian tanggul jebol Sungai Sat pada Senin (27/6/2022) lalu di Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso di antaranya adalah kerusakan rumah yang cukup parah milik warga desa tersebut.

Diketahui, terdapat sebanyak 5 rumah rusak milik warga yang berada tepat di samping Sungai Sat dengan beberapa kondisi seperti rumah yang tinggal terasnya, tembok jebol dan sebagian bangunan roboh.

Berdasarkan pernyataan dari Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Pati Suhartono menerangkan, hingga saat ini pihaknya sudah menyampaikan proposal kepada Bupati Pati, sehingga ia masih menunggu proses disposisi Bupati terkait dengan pemberian bantuan dana bagi korban yang rumahnya mengalami kerusakan.

“Jadi memang untuk kita di Disperkim diberikan tanggungjawab untuk mengelola rumah-rumah yang terdampak bencana, dan itu tidak hanya banjir, yang khusus di Tunjungrejo kemarin kita sudah sampaikan proposal ke Bupati, tinggal menunggu disposisi dari beliau (Bupati Pati),” ungkapnya saat ditemui infoseputarpati.com, Jumat (1/7/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *