Driver Ojol di Pati Menjamur, Persaingan Makin Ketat

Pati, infoseputarpati.com – Melandainya pandemi Covid-19 membuat sektor perekonomian di Kabupaten Pati makin membaik. Hal ini juga dirasakan oleh para driver Ojek Online (Ojol). Sejak diterapkan PPKM Level 1 dan lepas masker, para driver mengaku, orderan mulai normal kembali sama seperti sebelum pandemi.

Khairudin Azis, salah satu driver Ojol Pati mengatakan, saat ini ia bisa mendapatkan rata-rata 12-15 trip atau jika sedang beruntung, dirinya bahkan mendapatkan 20 konsumen dalam sehari.

“Kalau orderan sudah normal. Intinya dari full pagi maupun sore 12-15 trip. Kalau selamanya akun tidak selamanya gacor, ada sepinya semua diatur sistem tapi kita tetap berusaha kita tidak bisa stabil dapat 20. 10 kadang sudah. kalkulasi nggak bisa,” kata Azis saat diwawancara infoseputarpati.com kemarin.

Selain menurunnya kasus Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di lingkungan sekolah juga membawa angin segar bagi para pengemudi ojol. Pasalnya, saat musim sekolah, orderan bisa meningkat 2-3 trip.

Lebih lanjut, Azis bercerita, pada saat bulan Januari-maret, tarif layanan Ojol pernah diturunkan oleh perusahaan. Di masa itu, dirinya kesulitan mencari pelanggan lantaran tak banyak yang menggunakan jasanya. Di sisi lain, driver ojol mulai menjamur.

Ditambah lagi, di masa peralihan dari pandemi ke endemi ini, persaingan para driver kian ketat. Hal itu lantaran, di tahun 2021 perusahaan ojol melakukan rekrutmen, sehingga driver ojol bertambah. Saat ini Azis menduga jumlah driver ojol di Pati mencapai ratusan.

“Driver banyak driver Januari-Maret mulai awal tahun. parahnya tarif awal tahun. tarif turun order ga ada driver dibanyakin,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *