DKP Pati Gelar Acara Makan Ikan Gratis di Car Free Day

Pati, infoseputarpati.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati pada hari ini, Minggu (3/7/2022) menggelar acara makan ikan gratis di Car Free Day (CFD) yang bertempat di Alun-Alun Kota Pati.

Menurut Ari Wibowo selaku Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Usaha Garam Rakyat (Pugar) DKP Kabupaten Pati menjelaskan, dalam acara tersebut pihaknya menyediakan berbagai olahan ikan asap, salah satunya adalah ikan lele.

” Ya, hari ini kami mengeluarkan produk-produk ikan asap untuk acara CFD, kemudian kami mempersilahkan masyarakat untuk mencicipi olahan ikan asap dari DKP Pati, ” ucap Ari Wibowo saat ditemui langsung di lokasi CFD.

Dalam kesempatan itu, DKP Kabupaten Pati memperkenalkan alat pengasapan ikan modern yang dibuat oleh Penyuluh Perikanan Lapangan (PPL). Diketahui, alat tersebut dibuat dari tangki (tong) bekas, dan memiliki pembuangan asap menuju ke atas.

Jadi, saat melakukan proses pengasapan ikan dengan alat tersebut, asap tidak menyebar kemana-mana, melainkan langsung mengarah ke atas. Alat tersebut diberi nama Taigan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *