Banyaknya PKL dan Parkir Semrawut Sebabkan Jalan dr Soetomo Pati Sering Macet

Pati, Info Seputar Pati – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasional Nita Agustiningtyas memaparkan bahwa kemacetan di area jalan dr. Soetomo atau di depan Luwes Pati disebabkan oleh banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL), toko dan warung makan.

Lanjutnya, parkir yang semrawut dan hampir memakan separuh bahu jalan tersebut sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas yang ada, belum lagi pembeli yang lalu lalang dari swalayan juga menjadikan kawasan itu sangat sering mengalami kemacetan

” Seperti di jalan Dr Soetomo. Muncul banyak warung, toko, hampir sepanjang jalan itu sekarang untuk usaha. Dulu relatif sepi, tapi sekarang ramai sekali. Kendaraan yang parkir, keluar masuk, menghambat lalu lintas, ” ungkap Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional pada Dishub Pati Nita, saat dihubungi Info Seputar Pati, Selasa (21/6/2022).

Terkait hal tersebut, pihak Dishub sudah sering melakukan pembinaan kepada juru parkir di jalan dr. Soetomo supaya lebih tertib dalam memarkirkan kendaraan dan Dishub juga sering melakukan patroli di area itu untuk mengurai kemacetan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *